BEM FKep USK Gelar Debat Bahasa Inggris EIDC

26.04.2021 Humas

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan bagi Mahasiswa FKep USK yaitu, English and Indonesian Debate compatition (EIDC) tingkat Fakultas keperawatan USK. (Banda Aceh, 24 April 2021).

Devi Rahmayanti selaku panitia EIDC menjelaskan, EIDC merupakan kompetisi yang dapat diikuti oleh Mahasiswa/i Fkep USK mulai dari Angkatan 2020, 2019, dan 2018. Kompetisi debat pada tahun ini dilakukan dengan mekanisme yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“ Alasannya adalah kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan secara langsung disebabkan oleh pandemi virus Corona yang masih harus diwaspadai. Oleh karena itu, kompetisi debat kali ini dilakukan secara daring,” ujar Devi berdasarkan Pers Release yang dikirimkannya ke Humas USK.

Kegiatan EIDC kali ini mengusung tema “Speak up with critical solution to change the world”, yang bertujuan agar mahasiswa Fkep USK dapat menyampaikan atau memberikan solusi berdasarkan pola pikir yang kritis, yang dapat diterima oleh orang lain dan mengevaluasi setiap apa yang disampaikan untuk bisa ikut mengambil peran dalam mengubah dunia menjadi lebih baik.

Adapun Tim yang ikut serta dalam kegiatan EIDC 2021 ini sebanyak 8 tim. Terdiri dari 4 tim debat bahasa Indonesia dan 4 tim debat bahasa Inggris. Untuk bahasa Indonesia sendiri 1 tim terdiri dari 3 orang, sedangkan untuk bahasa Inggris 1 tim terdiri dari 2 orang.

Pada kegiatan EIDC 2021 kali ini pemenang lomba debat bahasa indonesia (sesuai keputusan juri) yaitu sebagai berikut: Juara 1 diraih  Tim proposisi letting 2018, juara 2 diraih  Tim oposisi letting 2020 A, juara 3 diraih Tim oposisi letting 2019, dan juara 4 diraih Tim preposisi letting 2020 B.

Lalu best speaker dalam lomba debat bahasa Indonesia diberikan kepada Akrima Sabila, Sri Muna dan Diva Mardevian.

Sementara untuk pemenang Debat Bahasa Inggris adalah   Tim dari angkatan 2019(A) Juara 1, Tim dari angkatan 2020(A) Juara 2, Tim dari angkatan 2019(B) Juara 3. Lalu  Best Speaker dalam lomba debat bahasa Inggris diberikan kepada Ecy Oktaviana Monicha, Sophia Nabila, Raihan Salsabila

Revi selaku ketua panitia pada kegiatan ini berharap semoga pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan acara EIDC dengan metode luring (luar jaringan), dan semoga pemenang yang terpilih, dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk debat tingkat universitas USK nantinya.