BEM FP USK Gelar Webinar dan Debat Nasional Agriculture

05.12.2021 Humas

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala melaksanakan kegiatan webinar dan debat nasional agriculture 2021. Acara ini dilaksanakan secara hybrid di Ruangan Multi Purpose Zoom Meeting. (Banda Aceh, 30 November 2021).

Acara ini dibuka oleh Rektor Universitas Syiah Kuala yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Ir. Agussabti, M.Si. Serta turut dihadiri oleh Wakil Dekan III  yaitu Prof. Dr. nat. techn. Syafruddin, SP, M.P.

Dalam sambutannya, Agussabti menyambut baik atas terlaksananya kegiatan seperti ini. Ia sangat mengapresiasi atas upaya mahasiswa BEM USK yang terus berkarya dan berbuat kegiatan yang positif, meskipun saat ini kita semua masih dalam kondisi pandemi.

Untuk itulah, Agussabti berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat khususnya bagi mahasiswa USK untuk terus berprestasi. Selain itu, ilmu-ilmu yang mereka dapat selama kegiatan webinar ini juga diharapkan dapat memperluas wawasan mahasiswa USK.

“Apalagi narasumber yang dihadirkan adalah sosok yang sangat berpengalaman dan punya kompetensi. Mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa semakin memotivasi kita untuk berkarya,” ucapnya.

Kegiatan ini mengangkat  tema “Don’t Forget To Protect The Planet After You have Protected Yourself” yang menghadirkan tiga pemateri di antaranya Rina Sa’adah, lc, M.Si selaku Ketua Umum DPP pemuda tani HKTI, Habiburrahman, S.TP, M.Sc selaku Kepala BPSBTPHP Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, dan Benni Baihaqi S.P selaku ketua umum petani milenial Aceh.

Acara ini merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala dimulai dari Webinar Nasional, Debat Nasional, dan lomba essay Nasional.

Seluruh rangkaian kegiatan ini, diharapkan menjadi terobosan baru agar pertanian yang ada di Indonesia khususan Aceh menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.