Dasrul Chaniago; Lulusan Unsyiah Harus Berani Kejar Mimpi

06.05.2019 Humas

Dasrul Chaniago, Ketua Asosiasi Chief Financial Officer (CFO) Indonesia mengajak alumni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk berani mengejar mimpi serta meningkat rasio kesuksesan setelah tamat kuliah.

Hal ini disampaikan Dasrul di hadapan 1.145 lulusan Unsyiah saat wisuda periode Februari-April 2019 di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (2/5).

Dasrul menegaskan jangan larut dengan euforia kelulusan wisuda, segera susun rencana dan target demi kesuksesan. Sebab menurutnya, kesuksesan itu bukan diraih layaknya lotre, tapi membutuhkan usaha dan kerja keras. Terlebih lagi saat ini, standar kompetisi dunia kerja terus berubah dan meningkat.

“Tanya diri sendiri, saya itu punya apa? Kelebihan saya itu apa? Setelah tahu kelebihan dan keinginan apa, kita harus bergerak. Jangan pasrah dan diam,” ujar alumni Unsyiah ini.

Ia menambahkan, seorang sarjana itu telah memiliki derajat sosial lebih tinggi. Untuk itu, harus diwujudkan dengan perbuatan dan aksi nyata, termasuk salah satunya dalam pekerjaan.

Dasrul juga mengajak lulusan Unsyiah untuk berani berinovasi serta berkreasi, jangan sekadar bermimpi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan, bagi para lulusan cumlaude ia mengajak untuk berani hijrah ke Jakarta mengejar mimpi.

Ceramah motivasi ini merupakan agenda baru dalam rangkaian wisuda Unsyiah. Ini telah dimulai sejak wisuda bulan Februari lalu, yang saat itu mengundang Ustaz Yusuf Mansur sebagai pemateri.

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., mengatakan ceramah motivasi ini sebagai upaya Unsyiah untuk menyemangati lulusan agar berani keluar dari zona nyaman dan mengejar mimpi yang diinginkan.(Humas Unsyiah/ferhat)