Dekan FK Unsyiah Lantik Dokter Spesialis Ilmu Bedah dan Penyakit Dalam

10.04.2019 Humas

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Maimun Syukri Sp.PD (K) melalui sidang terbuka, melantik  3 orang dokter spesialis penyakit dalam angkatan 16 dan 3 orang dokter spesialis ilmu bedah angkatan 12 tahun 2019. Di mana prosesi pelantikan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Unsyiah. (Selasa, 9/4).

Maimun dalam sambutannya mengatakan, pelantikan sejumlah dokter sepesialis hari ini merupakan sebuah kebangaan bagi civitas Fakultas Kedokteran Unsyiah.  Sebab mereka turut berperan untuk membesarkan dan mengenalkan FK Unsyiah kepada masyarakat luas.

Maimun mengakui, bahwa gelar spesialis yang telah mereka dapatkan ini tidaklah mudah. Butuh kesabaran dan perjuangan yang panjang. Dan dalam proses pendidikannya  mungkin saja ada hal-hal yang tidak menyenangkan.  Oleh sebab itu, Maimun meminta kepada para dokter spesialis ini untuk melupakan semua hal-hal pahit yang dilakukan pendidiknya selama proses pendidikan ini.

“Saya berharap, pada pelantikan ini untuk melupakan yang pahit dengan gurunya. Karena guru tak pernah berniat untuk memahitkan anak didiknya. Semua ini tidak lain agar anak didiknya berhasil,” ucapnya.

Maimun mengatakan, selama ini FK Unsyiah terus berusaha untuk menambah program-program studi spesialis baru serta program S3 yang saat ini telah dipersiapkan.  Rencana ini diharakan dapat segera terealisasi. Apalagi setiap tahun FK Unsyiah meluluskan banyak dokter umum baru.

Secara khusus, Maimun mengucapkan selamat dan  meminta kepada para dokter spesialis ini, untuk menggunakan ilmu serta gelar yang diraihnya ini sebagai jalan pengabdian kepada masyarakat.

“Selamat kepada dokter ahli yang telah kita lantik, semoga bisa berkiprah di tempatnya dengan baik,” ucapnya. (Humas Unsyiah/Ib).