Dekan FT Unsyiah Lantik Ketua DPP IKAFT

15.03.2019 Humas

Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (FT Unsyiah), Dr. Ir. Taufiq S., M.Eng, Kamis (14/3) melantik Ir. Teuku Marzuki sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik (DPP IKAFT) beserta pengurus untuk periode 2018-2023. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Serbaguna Gedung ICT Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.

Taufiq mengatakan pengurus baru ini harus dapat melaksanakan amanah dan kepercayaan alumni dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

“Kami percaya bahwa saudara-saudara yang dikukuhkan hari ini dapat melaksanakan tugas kewajiban yang telah di amanahkan dan semoga Allah Swt senantiasa merahmati kita sekalian, “ ujar Taufiq.

Wakil Rektor Unsyiah Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Marwan berharap kepengurusan baru ini dapat menjadikan IKAFT sebagai wadah silaturahmi serta tempat diskusi yang baik antara alumni dan mahasiswa di kampus.

“Diharapkan sinergis antara mahasiswa, alumni, dan fakultas dapat ditingkatkan lebih baik lagi, perlu adanya umpan balik dari alumni untuk meningkatkan kualitas Fakultas Teknik,” ujar Prof. Marwan.

Ia juga menambahkan dalam kepengurusan baru ini, IKAFT berubah nama dari sebelumnya bernama KAFT. Perubahan ini diharapkan dapat memberi semangat baru, seperti salah satunya dengan hadirnya Rumah Singgah di Jakarta. Tempat tersebut menjadi wadah pengembangan bagi alumni yang belum memiliki kerja. Selain itu, juga menjadi ruang diskusi baru bagi alumni yang telah membangun karier di Jakarta. (Humas Unsyiah/Syr)