Disdukcapil Kota Banda Aceh Rekam E-KTP di Unsyiah

13.04.2019 Humas

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh menggelar KTP-el Goes to School & Campus di kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Rabu (10/4). Kegiatan ini untuk melayani mahasiswa yang ingin merekam KTP elektronik.

“Syaratnya mudah sekali, mereka hanya perlu membawa fotocopy Kartu Keluarga saja. Perekaman kita lakukan langsung dikampus dan KTP-el nya bisa langsung jadi,” ujar Emila Sovayana, Kepala Disdukcapil Kota Banda Aceh.

Ia menambahkan kegiatan ini untuk memastikan seluruh mahasiswa memiliki KTP-el. Terlebih lagi menjelang Pemilu, KTP-el sangat penting untuk digunakan dalam memberi hak suara. Pelayanan yang diberikan bukan hanya untuk mahasiswa Banda Aceh saja, tetapi juga mahasiswa luar daerah asal terdaftar di Kartu Keluarga dan memiliki NIK.

Sebelumnya, Disdukcapill Kota Banda Aceh juga telah mendatangi sejumlah sekolah dan kampus di Banda Aceh. Kata Emila, pihaknya juga telah turun ke desa untuk melayani perekaman bagi warga yang sedang sakit dan uzur. []