Dua Emas Atlet USK, Bawa Aceh Peringkat 5 Klasemen Sementara POMNAS XVII

21.11.2022 Humas

Dua emas yang dipersembahkan atlet Universitas Syiah Kuala (USK) dari cabor petanque membawa Provinsi Aceh masuk lima besar, klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Padang, Sumatra Barat.

Kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Aceh yang didominasi mahasiswa USK, menorehkan catatan manis. Aceh menjadi satu-satunya provinsi non Pulau Jawa yang bisa nangkring di lima besar. Data tersebut dihimpun berdasarkan update terakhir media center POMNAS XVII tanggal 20 November 2022.

"Selain dua emas dari petanque, Aceh juga mendapatkan dua perak dan tiga perunggu," kata Wakil Rektor III USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc.

Menurutnya, Aceh masih berpeluang menambah medali di beberapa cabor yang akan dipertandingkan, sebelum penutupan POMNAS yang direncanakan tanggal 26 November 2022.

Untuk itu, Prof Mustanir yang juga Ketua Bapomi Aceh tersebut, mengimbau kepada para atlet yang akan berlaga untuk menjaga kesehatan, mensucikan nawaitu untuk tampil maksimal di Padang, serta fokus.

"Peluang medali masih terbuka. Apalagi beberapa atlet dari beberapa cabor baru tiba di sini, untuk bertanding. Pencak Silat dan panjat tebing misalnya," tuturnya.