Fakultas Teknik Gelar Rapat Kerja 2022

22.11.2021 Humas

Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar rapat kerja tahun 2022 di Hotel The Pade Banda Aceh, Sabtu (20/11/2021). Kegiatan ini diikuti ratusan civitas akademika yang mewakili berbagai unit kerja di fakultas teknik USK. Tahun ini raker dilakukan secara hybrid, baik luring maupun daring.

Ketua Raker USK, Dr. Kahlil menyebutkan, raker tahun ini diikuti 117 peserta. Dalam rapat kerja ini dipaparkan rencana fakultas teknik USK ke depan yang akan dilaksanakan. Kesempatan ini memberikan informasi jelas, sehingga fakultas teknik dapat menjalankan dan berkiprah lebih baik bagi seluruh masyarakat.

Tahun ini, tema yang diusung adalah "Peningkatan Kualitas Pelayanan Fakultas Teknik dalam Menyongsong PTN-BH". Hal ini untuk menindaklanjuti keputusan yang meningkatkan status USK dari perguruan tinggi negeri badan layanan umum (PTN-BLU) menjadi perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN-BH) sejak 9 November 2021.

Raker fakultas teknik tahun ini dibuka oleh Wakil Rektor I (WR I) USK Prof. Dr. Ir. Marwan. Dalam kata sambutannya, WR I berpesan untuk memprioritaskan agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu. Prof. Marwan juga berharap, lulusan Fakultas Teknik USK dapat berkiprah baik di dunia industri maupun akademis. Hal ini juga sejalan dengan status USK sebagai PTN-BH yang membuka peluang peningkatan kualitas baik otonomi akademik maupun non-akademik yang lebih luas, lebih cepat berkembang dan berinovasi.

Dalam pemaparan rencana kerja fakultas ke depan, dekan fakultas teknik Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC menekankan beberapa program unggulan diantaranya, melanjutkan akreditasi program studi baik skala nasional maupun internasional, sertifikasi ISO, pengelolaan jurnal, klinik publikasi dan pendirian badan usaha.

Kegiatan berlangsung dari pagi hingga sore dengan mendengarkan presentasi dari masing-masing jurusan dan rapat yang dibagi ke dalam tiga komisi.