Fakultas Teknik USK Selenggarakan Lomba Berhitung untuk Siswa

05.08.2022 Humas

Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala kembali menyelenggarakan Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) XXVII untuk siswa. Kegiatan ini dibuka secara resmi pada 24 Juli 2022 di Kabupaten Aceh besar.

LBFT XXVIII mengusung tema"Berhitung cepat,generasi cermat, untuk Aceh yang hebat". Event ini memperlombakan sebanyak enam katagori yaitu tingkat SD/MI-A, SD/MI-B, SD/MI-C, SMP/MTs, SMA/MA dan Umum.

LBFT regional Aceh Besar ini dilaksanakan di Aula SMK Al Mubarkeya. Pembukaan LBFT Aceh Besar diisi kata sambutan dari Pj Bupati Aceh Besar diwakili plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, MPd, Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC dan Ketua Jurusan Teknik Sipil Dr. Yusria Darma, S.T., M.Eng.Sc.

Adapun Pemenang LBFT Kabupaten Aceh Besar kategori SD/MI-A adalah Sultan Arrasya (SD Kota Bakme), kategori SD/MI-B adalah Latishya Shafana (SD IK Nurul Quran), kategori SD/MI-C adalah Cut Asyura Darwin (SD IK Nurul Quran), kategori SMP/MTs adalah Yumna Mizyana (MTsS Oemar Diyan), kategori SMA/MA adalah Qisthi Akmal (MAS Insan Qurani) dan kategori Umum adalah Adinda Salsabila (Universitas Padjadjaran)

Selanjutnya, pemenang dari setiap kategori akan diikut sertakan kembali dalam grand final LBFT XXVIII mendatang. Kegiatan ini turut didukung oleh Pemkab Aceh, Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar, Kemenag Kabupaten Aceh Besar, Dinas PUPR Kabupaten Aceh Besar, BWS Sumatera I,PDAM Tirta Mountala.