FKG Unsyiah Gelar Aceh Dental Forum

13.07.2020 Humas

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala (FKG Unsyiah) menggelar seminar nasional secara daring “Aceh Dental Forum” yang mengumpulkan para dokter gigi dan pegiat kesehatan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, 6-11 Juli 2020 melalui aplikasi Zoom.

Dekan FKG Unsyiah, Dr. drg Cut Soraya, M.Pd., Sp.KG mengatakan, Aceh Dental Forum merupakan kegiatan ilmiah yang rutin dilakukan. Namun, untuk tahun ini penyelenggaraan dilakukan secara berbeda dengan online. Kegiatan ini sebutnya, mengundang para narasumber dari berbagai daerah.

“Ada 12 pembicara, dan kita juga mengundang guru besar dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti Jakarta, yaitu Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoesti, M.Kes dan Prof. Drg. Rahmi Amtha, MDS, Sp.PM, PhD sebagai pembicara utama,” ujar Cut Soraya.

Selain itu, juga hadir pembicara lain, seperti drg. Muchlis Fauzi, Sp.KG, drg RM Norman Trikusumo Indro, Sp.Perio, drg. Dhanni Gustianna Sp.BMM, drg M.Furqan, Sp.KG, drg Rio Suryantoro Sp.KG, dan drg Fadli Azhari Sp.KG.

Ketua panitia, drg Yuli Fatzia Ossa, Sp.PM mengatakan, seminar ini bertujuan mengumpulkan dokter gigi untuk berbagi ilmu pengetahuan terbaru, terutama di masa pandemi Covid-19.

Turut berpartisipasi para staf pengajar dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala sebagai para pembicara yaitu Dr.drg Suzanna Sungkar, Sp.KGA, Dr.drg.Dharli Syafriza, Sp.KGA, drg Syahrial Sp.Pros, dan drg Nova Rosdiana, Sp.RKG. Materi yang disampaikan sangat menarik dan membuat peserta yang berjumlah ratusan ini antusias. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan juga ada yang berasal dari Arab Saudi dan Jepang.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan, terutama para dokter gigi agar mereka bisa tetap praktik dengan tenang, nyaman, dan aman sesuai prosedur Covid-19,” ujar drg Yuli Fatzia.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat kembali digelar, sehingga para dokter gigi−terutama di Aceh−dapat selalu mengetahui perkembangan ilmu kedokteran gigi. (Humas Unsyiah/fer).