FKH Unsyiah Selenggarakan Pertemuan Virtual dengan Alumni

04.05.2020 Humas

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan pertemuan secara virtual dengan alumni. Kegiatan ini diikuti oleh Dekan FKH Unsyiah drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc. PhD beserta civitas akademika FKH Unsyiah melalui video conference. (Banda Aceh, 2/5/2020).

Kegiatan yang bertajuk “Dekan FKH Unsyiah Menyapa Alumni” ini diikuti dengan antusias oleh para alumni FKH Unsyiah yang berada di berbagai tempat di Indonesia. Jumlah peserta yang berpartipasi dalam acara ini mencapai 200 orang. Dan dibuka oleh Ketua IKA Unsyiah Drs. Sulaiman Abda, MSi.

Dalam sambutannya, Sulaiman Abda menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas kepedulian para alumni FKH Unsyiah terhadap pengembangan almamaternya. Ia berharap melalui Dekan FKH Unsyiah, agar hubungan silaturrahmi yang telah kuat ini terus dibina karena menjadi modal sangat penting bagi peningkatan kemajuan kampus.

Ketua Alumni FKH Unsyiah, drh. Eka Wahyu Hidayat, menyampaikan harapan agar wadah pertemuan virtual tersebut menjadi media untuk saling memberi dukungan, dan saran bagi pengembangan kampus FKH di masa yang akan datang. Para alumni bersedia terus mendukung setiap program yang dilaksanakan FKH Unsyiah dalam konteks tri dharma perguruan tinggi.

 Selain itu para alumni bersedia memperkuat jejaring yang sudah ada untuk menampung para lulusan FKH Unsyiah dalam memperoleh pekerjaan. Melalui wadah yang menghimpun para alumni FKH tersebut, akan dirumuskan program-program strategis pendukung kegiatan fakultas.

 Pada kesempatan ini Dekan FKH Unsyiah menyampaikan pemaparan tentang program pengembangan FKH Unsyiah ke depan, yang disebut dengan FKH Unsyiah Sustainable Development Goals (SDGs). Dalam SDGs tersebut berisi lima program utama yang terdiri dari pengakuan nasional, pengakuan global, income generating, pembangunan karakter dan kebersamaan dalam kekeluargaan.

Acara ini juga diisi dengan sambutan dari Mantan Dekan FKH Unsyiah periode 2012-2020, Dr. drh. Muhammad hambal dan Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah, Dr. drh. Mustafa Sabri, M.Si. Moderator dalam pertemuan virtual ini adalah Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Propinsi Aceh, drh. Zulya Zaini Yahya, M.Si.

Para alumni yang hadir pada pertemuan virtual ini berasal dari berbagai angkatan dan berdomisili di berbagai kota di Indonesia. Alumni berharap acara serupa kembali dapat dilakukan pada kesempatan lain di masa yang akan datang.