FKH USK Selenggarakan Veterinary Scientific Event 2022

14.08.2022 Humas

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan Opening Ceremony Veterinary Scientific Event 2022 secara hybrid melalui zoom meeting dan langsung di Aula lantai 3 gedung FKH USK. (Banda Aceh, 8 Agustus 2022).

Veterinary Scientific Event merupakan ajang perlombaan nasional yang bertujuan sebagai wadah aspirasi berkarya dan menambah relasi antar kolega mahasiswa FKH seluruh Indonesia. Kegiatan ini mengusung tema “AI’s Application in Handling Zoonoses with One Health Principle”. Pengambilan tema tersebut didasarkan pada isu-isu yang sedang digaung-gaungkan seperti isu one health dan implementasi produk AI dalam mencegah penyebaran zoonosis.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 8 Agustus – 25 September 2022 dengan rangkaian acara berupa Opening Ceremony, Perlombaan, Webinar, Gala Dinner, dan Closing Ceremony. Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mendapatkan konsep-konsep strategis yang berkaitan dengan dunia veteriner serta meningkatkan kreativitas dan inovasi anak muda bangsa.

Sejumlah petinggi USK, INDOHUN, Dinas Peternakan Aceh, dan beberapa instansi lainnya turut berhadir dalam acara ini. FKH USK  kembali melaksanakan salah satu program kerja nasional IMAKAHI, Veterinary Scientific Event 2022 dan telah bekerja sama dengan 4 instansi terkemuka di bidang kesehatan hewan.