FPV UPM Malaysia Sepakat Kolaborasi Riset dengan FKH USK

09.11.2022 Humas

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan University Putra Malaysia (UPM) Profesor Dr. Abdul Rahman Omar mengundang Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (USK)  Drh. Teuku Reza Ferasyi. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak melakukan diskusi dan  sepakat melakukan kolaborasi riset bersama.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang berlangsung di Bilik Jemaah Fakultas Kedokteran Hewan, UPM. Selanjutnya, kedua belah pihak melakukan diskusi dengan fokus pada beberapa bidang yaitu program pertukaran bagi mahasiswa, staf akademik, dan staf pendukung, serta menyelenggarakan konferensi, seminar, dan lokakarya. Pertemuan tersebut juga diikuti oleh jajaran pimpinan fakultas dari kedua universitas tersebut.

Selanjutnya, dalam sesi visitasi di University Veterinary Hospital (UVH) yang dipimpin oleh YBhg. Prof.Ts. Dr Faez Firdaus Jesse Abdullah, Wakil Dekan Rumah Sakit Hewan, pengunjung disuguhi dengan pelayanan dan fasilitas yang tersedia di UVH serta dapat menyaksikan perlakuan terhadap hewan pendamping dan hewan eksotik yang dilakukan oleh Petugas Veteriner yang bertugas.

Pada malam harinya, mereka dibawa mengunjungi Museum Anatomi, perpustakaan fakultas, dan juga laboratorium fakultas yang dipimpin oleh Assoc. Prof Dr Hafandi Ahmad. Kunjungan ini kemudian diakhiri dengan melihat satwa liar yang dipimpin oleh Dr. Aida Zakaria.

Pihak FPV  mengucapkan terima kasih kepada Drh. Teuku Reza Ferasyi dan staf USK atas kunjungannya dan berharap dapat bertemu lagi di masa mendatang.