Gaussyah Terpilih Sebagai Dekan FH USK Periode 2021-2025

18.01.2021 Humas

Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H., terpilih menjadi Dekan Fakultas Hukum (FH)  Universitas Syiah Kuala untuk periode 2021 – 2025. Gaussyah akan menggantikan Dekan FH sebelumnya, Prof. Dr. Ilyas, S.H., M.Hum setelah ia berhasil memperoleh suara terbanyak dalam pemungutan suara pemilihan Dekan FH. (Banda Aceh, 18 Januari 2021)

Dalam pemungutan suara tersebut, dari total 34 suara, Gaussyah berhasil meraih 19 suara, mengungguli calon lainnya, Dr. Azhari, S.H. MCL, M.A. yang mendapatkan 15 suara.

Saat ini, Gaussyah menjabat sebagai Wakil Dekan III FH USK. Dalam sambutannya, Dr. M. Gaussyah mengucapkan terima kasih kepada Rektor USK, Senat, Dosen dan Tenaga Pendidikan dalam lingkungan FH USK atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

Gaussyah lahir di Banda Aceh, 20 Desember 1974.  Ia menyelesaikan program sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala dan melanjutkan studi magisternya di Universitas Padjadjaran. Lalu untuk program doktor, ia menuntaskannya di Universitas Indonesia.

Gaussyah menjabat sebagai pengajar di Fakultas Hukum Unsyiah sejak 1 Maret 1999 di bidang Hukum Tata Negara. Ia juga aktif di beberapa lembaga penelitian dan penelitian, diantaranya Pusat Kajian Ilmu Kepolisian Unsyiah dan Tim Ahli Kepolisian di bidang Reformasi Birokrasi Polri. Gaussyah juga menjabat sebagai Konsultan Riset Pengembangan Indeks Tata Kelola Polisi Kepolisian Negara Republik Indonesia. Berbagai publikasi terkait kepolisian dan hak asasi manusia diterbitkan dalam Jurnal dan buku.

Dekan FH USK, Prof. Ilyas, dalam sambutannya mengapresiasi keberlangsungan pemilihan dekan hari ini.

“Alhamdulillah, kita berhasil melakukan pemilihan dekan untuk periode 2021-2025 dengan baik, tanpa ada gangguan apapun”, ungkapnya.

Ilyas juga berharap, agar dekan terpilih dapat bekerja lebih baik lagi, dengan melanjutkan program-program sebelumnya, dan membuat program-program baru yang bisa membuat FH USK menjadi lebih baik.

“Mari sama-sama kita saling mendukung untuk membangun Fakultas Hukum menjadi lebih baik ditingkat nasional maupun internasional”, kata Ilyas.