Gramedia Pasarkan e-Book Terbitan Unsyiah Press

14.10.2020 Humas

 

Buku elektronik atau e-Book terbitan Unsyiah Press kini dapat dibeli atau diakses melalui toko buku online Gramedia Digital, salah satu bentuk usaha dari Gramedia Group. Penjualan di toko buku terbesar di Indonesia ini telah mulai sejak 12 Oktober 2020 lewat situsnya https://ebooks.gramedia.com/id/penerbit/syiah-kuala-university-press

Kepala Unsyiah Press, Dr. Taufiq A. Gani, M.Eng.Sc mengatakan bahwa penerbitan dan penjualan ini adalah salah satu sasaran yang ingin dicapai Unsyiah Press pada tahun 2020 ini.

“Kami ingin selalu memberikan inovasi terdepan dalam penerbitan buku dengan memanfaatkan teknologi informasi. Kami bangga dan senang Gramedia sebagai toko buku terbesar di Indonesia dapat menampung pemasaran buku kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu produk, sehingga dapat dipergunakan sebagai referensi dalam proses belajar mengajar dan penelitian di seluruh nusantara sebagai sasaran kami,” ujar Taufiq.

Beliau lebih jauh mengatakan bahwa Unsyiah Press sudah mengusulkan 150 judul buku elektronik untuk dipasarkan di Gramedia. Sedangkan di hari pertama, tanggal 12 Oktober 2020 sudah live sekitar 30  judul. Sisanya akan diselesaikan dalam satu minggu ini. Unsyiah Press menerima naskah dari pihak mana saja, termasuk masyarakat umum untuk menerbitkan buku baik digital maupun konvensional.

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng mengungkapkan dorongannya atas kerja sama penerbitan buku digital ini, terlebih lagi di masa pandemi Covid 19.

"Media online atau digital adalah sangat tepat untuk membantu penyelenggaraan pendidikan di masa depan. Kita harus belajar atas musibah pandemi Covid-19 ini. Unsyiah selalu mendorong dan siap bekerja sama dengan para penulis dari kalangan mana saja lewat Penerbitan Syiah Kuala University Press untuk hasilkan buku elektronik bagi kepentingan pendidikan nasional," pungkas Rektor.