Humas Unsyiah Meriahkan Online University Fair Fatih Bilingual School

26.11.2020 Humas

Humas Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) hadir menjadi salah pembicara di Online University fair (OUF) yang digelar Fatih Bilingual School, Rabu (25/11/2020). Dalam kegiatan itu, Kepala Humas Unsyiah, Chairil Munawir MT, SE. MM., mempromosikan keunggulan yang dimiliki Unsyiah kepada puluhan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kita memperkenalkan Unsyiah lebih dekat kepada masyarakat, ada banyak keunggulan yang dimiliki kampus ini yang menjadi daya tarik,” ujar Chairil.

Walau digelar secara virtual, menurutnya kegiatan ini merupakan kesempatan baik untuk memberikan gambaran tentang Unsyiah, terlebih peserta yang ikut merupakan orang tua dan siswa yang duduk di kelas akhir. Selain Unsyiah, kegiatan ini juga menghadirkan 60 institusi dari empat rumpun yang berbeda, yaitu perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, kampus di luar negeri Asia, Australia, Eropa, dan sekolah kedinasan.

Career Counselor for Middle and High School Level, Muhammad Iqbal, mengatakan kegiatan ini digelar untuk membangunkan kesadaran akan pentingnya merancang masa depan. Selain itu juga, untuk mendapatkan info tepat dan akurat terkait pendidikan tinggi yang akan berpengaruh pada karier yang dipilih nanti.

“OUF merupakan kegiatan nasional di mana universitas dari dalam dan luar negeri berkumpul dan memberikan pemaparan tentang institusi atau negara mereka terkait kesempatan untuk berkuliah di sana," pungkas Muhammad Iqbal.