Kepala BI Aceh Jalin Silaturahmi ke Unsyiah

25.11.2020 Humas

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh yang baru Achris Sarwani melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Syiah Kuala. Achris Sarwani beserta pejabat BI Aceh lainnya disambut oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di Ruang Mini Rektor Unsyiah. (Banda Aceh, 24 November 2020).

Achris Sarwani baru saja dilantik sebagai Kepala Perwakilan BI Aceh oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo pada 28 Agustus 2020 lalu. Ia menggantikan Kepala BI Aceh sebelumya yaitu Zainal Arifin Lubis, yang menjabat posisi baru di sebuah divisi BI Pusat.

Achris Sarwani dilantik bersama dengan empat Kepala Kantor Perwakilan BI lainnya, yaitu Heru Saptaji sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Darjana Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, Rut W Eka Trisilowati sebagai Kepala Perwakilan BI Papua Barat dan Aswin Kosotali Sebagai Kepala Perwakilan BI Sibolga.

Pada pertemuan tersebut, Rektor Unsyiah mengucapkan selamat bertugas kepada Achris Sarwani dengan posisinya yang baru di Aceh ini.  Rektor juga menyampaikan, Unsyiah siap memberikan dukungan penuh atas upaya BI Aceh untuk mendorong perekonomian di Aceh.

Rektor mengungkapkan, selama ini hubungan kedua institusi ini telah terjalin erat, banyak program dari Unsyiah yang mendapatkan dukungan dari BI Aceh. Di mana salah satunya adalah upaya Unsyiah untuk membangun industri nilam di Aceh melalui pusat risetnya yaitu Atsiri Research Center (ARC).

“Maka kita harap, dengan Kepala BI yang baru ini, jalinan komunikasi kedua institusi ini bisa semakin erat sehingga bisa memberikan manfaat bagi pembangunan dan pendidikan di Aceh,” ucap Rektor yang turut didampingi oleh Wakil Rektor IV Unsyiah Dr. Hizir.