Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Motivasi Mahasiswa USK

27.06.2022 Humas

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Dr. Abdul Kahar, M. Pd melakukan kunjungan kerja ke Universitas Syiah Kuala. Pada kesempatan itu, Abdul Kahar memberikan motivasi kepada sejumlah mahasiswa USK penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Ruang VIP AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 24 Juni 2022).

Pada pertemuan tersebut, Abdul Kahar mengatakan,  para mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa KIP K adalah orang-orang yang sangat beruntung. Mengingat jumlah beasiswa  KIP K yang disediakan pemerintah ini jumlahnya sangatlah terbata. Sementara saat ini ada 1,1 juta  anak Indonesia yang orang tuanya adalah penerima bantuan PKH.

“Setiap tahun hanya 200 ribu orang yang mendapatkan beasiswa KIPK ini, sementara ada jutaan orang yang membutuhkan. Jadi ini karpet merah untuk kalian dari pemerintah agar bisa kuliah dengan tenang,” ucapnya.

Oleh karena itu, Abdul Kahar berharap, para penerima beasiswa ini dapat menggunakan kesempatan tersebut sebaikmungkin, yaitu dengan belajar dengan sungguh-sungguh dan meraih prestasi yang membanggakan orang tua mereka.

“Pemerintah tidak pernah minta yang muluk-muluk kepada penerima beasiswa ini. kalian tunjukkan saja kesungguhan dengan belajar dan meraih cita-cita,” ujarnya.

Karena itulah, Abdul Kahar berharap kepada mahasiswa USK yang menerima beasiswa ini untuk mensosilisasikan program beasiswa KIP K ini ke sekolah asal mereka. Dengan demikian, informasi beasiswa ini semakin luas dan memberi kesempatan kepada orang-orang yang membutuhkannnya untuk kuliah melalui beasiswa ini.

Pada pertemuan ini turut hadir Direktur Pascasarjana USK Prof. Dr. Hizir dan Kepala Biro Kemahasiswaan Dr. Drh. Mustafa Sabri, M.P. Sebelumnya, di tempat yang sama Abdul Kahar melakukan kegiatan sosialisasi dengan sejumlah dosen USK terkait program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BIP).