Mahasiswa Bidikmisi Terima Buku Tabungan

16.10.2019 Humas

Ribuan mahasiswa baru Unsyiah tahun 2019 yang juga penerima Beasiswa Bidikmisi mengikuti sosialisasi hak dan kewajiban di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Selasa (15/10). Dalam kegiatan ini turut diserahkan secara simbolis buku tabungan BTN kepada mahasiswa penerima Bidikmisi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Dr. Alfiansyah Yulianur BC, berpesan agar para mahasiswa dapat menggunakan dana beasiswa ini dengan sebaik mungkin. Beasiswa ini diberikan untuk mendukung proses belajar selama perkuliahan. Untuk itu, ia berharap para mahasiswa untuk dapat menjaga IPK-nya agar selalu mendapatkan nilai terbaik.

  

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Dr. Drh. Mustafa Sabri, M.P mengatakan, Bidikmisi merupakan program pemerintah yang salah satu tujuannya untuk memutuskan rantai kemiskinan. Beasiswa ini memberikan banyak kemudahan bagi penerima hingga usai kuliah. Untuk itu, ia meminta para mahasiswa untuk meningkatkan prestasi baik di ekstra atau intrakurikuler.

Pada tahun ini, jumlah mahasiswa Bidikmisi di Unsyiah sebanyak 1.719 orang, 98 di antaranya merupakan mahasiswa PSDKU di Gayo Lues. (Humas Unsyiah/fer)