Mahasiswa FKEP USK Gelar Kegiatan Desa Binaan di Cot Preh

29.06.2022 Humas

Sejumlah mahasiswa Universitas Syiah Kuala dari Fakultas Keperawatan menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa Desan Binaan dan Sekolah Binaan di Desa Cot Preh. (Aceh Besar, 26 Juni 2022).

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari mahasiswa USK, dalam  mendukung terciptanya peningkatan kualitas kesehatan di masyarakat. Oleh karena itu, dalam Kegiatan yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fkep USK tersebut,  salah satu program yang mahasiswa USK ini lakukan adalah pemeriksaan  hipertensi secara gratis terhadap beberapa warga di Desa Cot Preh ini.

Untuk diketahui, Desa Binaan merupakan salah satu program kerja dari Departemen Sosmas dan merupakan kegiatan unggulan BEM Fkep USK. Selain sebagai agenda wajib bulanan, kegiatan ini juga bertujuan agar mahasiswa lebih dekat dengan warga desa. Yaitu dengan melakukan interaksi secara langsung dengan mereka. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Bersama membangun Cot Preh yang cerdas, inovatif, dan berlingkungan sehat”.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut mahasiswa Fkep USK ini juga memberikan pendidikan kesehatan mengenai penyakit yang diderita warganya. 

“ Semoga dengan diadakannya Desa Binaan ini dapat meningkatkan kesehatan di desa Cot Preh dan Mahasiswa menjadi pendorong dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di desa Cot Preh,” harap Sekretaris BEM Fkep USK.