Mahasiswa KKN Unsyiah di Timang Gajah, Sosialisasikan Pengolahan Sampah

24.01.2020 Humas

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Syiah Kuala di Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, melakukan sosialisasi pengolahan sampah dan lingkungan hidup kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 Januari 2020 di   Aula Kantor Camat, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah.

Camat Mahasiswa KKN Timang Gajah Harun Tanoga menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 56 mahasiswa dari 9 kampung yang di tempatkan di Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Di mana semuanya merupakan mahasiswa KKN Unsyiah priode 18 tahun 2020.

Harun Tanoga juga mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Unsyiah pada dasarnya adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bagaimana cara mengatasi dan mengolah kembali sampah yang selama ini sudah menjadi permasalahan di dalam masyarakat khususnya.

  

“Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk menambah wawasan, pengetahuan maupun pengalaman bagi masyarakat dalam mengelola sampah,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Timang Gajah mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas inisiatif mahasiswa KKN Unsyiah untuk melaksanakan kegiatan ini. Sebab kegiatan seperti ini sangat berguna bagi masyarakat dalam mengatasi permasalahan sampah sehari-hari.

Ia pun berharap, kegiatan seperti ini bisa mendorong masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan ini  Kepala Dinas  Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kabupaten Bener Meriah, Kanit dari Polsek Timang Gajah,   Binmas Polsek Timang Gajah, Danramil 05 Timang Gajah, Reje pada Sembilan Kampong, Ketua Tim Penggerak PKK serta  Masyarakat Timang Gajah.