Mahasiswa KKN Unsyiah Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

26.05.2020 Humas

Mahasiswa KKN Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang tergabung dalam kelompok 586 KKN Tematik Covid-19 Unsyiah menyalurkan sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu di Desa Banda Masen, Lhokseumawe, Jumat (22/5). Mahasiswa KKN kelompok 586 ini terdiri dari lima mahasiswa dari berbagai fakultas, yaitu Diky Juliadi, Rizka Maulina, Vira Jannati, Nurul Izzah dan Yanda Putri.

Penyaluran sembako ini dilakukan dengan cara mahasiswa bergerak ke rumah-rumah masyarakat yang telah terdata sebagai masyarakat kurang mampu. Salah satu Masyarakat Desa Banda Masen (AB) mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan sembako ini. AB juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Unsyiah yang telah membuat program pembagian sembako gratis ini.

“Pemberian sembako ini sangat membantu kami. Apalagi di suasana idul fitri seperti ini”, ujarnya.

Masyarakat desa juga sangat mengapresiasi pihak Unsyiah karena telah mencanangkan program KKN Tematik Covid-19 yang dilakukan di berbagai daerah di Aceh ini.

Diky Juliadi, ketua kelompok 586 KKN Tematik Covid-19 mengatakan, sejak awal KKN kelompoknya memang sudah berniat membuat program yang bisa membantu masyarakat yang pekerjaannya terhambat dikarenakan pandemi ini. Diky juga mengungkapkan, kedepannya ia dan kelompok akan terus membuat inovasi dan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam menjalankan setiap program, tentunya kami tetap mengikuti Protokol Pencegahan Covid-19, seperti selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer kemanapun”, tutup Diky.