Mahasiswa Teknik Geologi Unsyiah Gelar Olimpiade Kebumian

15.10.2019 Humas

Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Universitas Syiah Kuala untuk pertama kalinya menggelar olimpiade kebumian. Kegiatan yang bernama Geology Olympic’s Day (GOLD) tersebut, dilaksanakan  pada tanggal 14 Oktober 2019 di Gedung Flamboyan AAC Dayan Dawood. (Selasa, 15/10).

Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unsyiah Lulusi, S.T., M.Sc saat membuka kegiatan ini mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa Teknik Geologi Unsyiah ini. Kegiatan seperti ini secara tak langsung turut mengenalkan ilmu kebumian kepada masyarakat luas.

Selama ini, mungkin banyak orang tidak begitu mengenal ilmu kebumian. Namun dengan terlaksananya olimpiade kebumian, masyarakat bisa lebih mengetahui betapa pentingnya disiplin ilmu ini.

Ketua Panitia GOLD Imam Huzaibi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Unsyiah. Adapun peserta kegiatan ini adalah para pelajar SMA/MA se-Aceh serta turut didampingi sejumlah guru pendamping.

    

Imam berharap, Olimpiade Kebumian dapat mengasah kemampuan dan pengetahuan pelajar tentang ilmu yang berhubungan dengan kebumian. Selain itu, event ini juga bertujuan agar peserta dapat mengenal lebih dalam tentang Prodi Teknik Geologi yang ada di Unsyiah.

Selanjutnya para peserta olimpiade dikumpulkan ke dalam ruangan untuk diberi pengarahan mengenai tata tertib, serta ketentuan sebelum menjalani sesi jawab soal yang berlangsung selama seratus menit. Olimpiade berjalan dengan lancar diawasi oleh panitia dan diakhiri dengan penyerahan lembar jawaban peserta.

“Rangkaian acara Olimpiade Kebumian berakhir dengan pemaparan tentang persiapan fieldtrip geologi yang akan dilaksanakan keesokan harinya,” ujar Imam.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini Koordinator Prodi Teknik Geologi Unsyiah Bapak Bambang Setiawan, S.T., M.Eng.Sc, Ketua Himpunan Teknik Geologi Unsyiah Anugrah Dwi Fandy,