Mahasiswa UiTM Magang Di Unsyiah

17.07.2019 Humas

Sebanyak 6 mahasiswa Universiti Teknologi Mara (UiTM) Perlis mengunjungi Universitas Syiah Kuala dalam rangka intership program. Rombongan ini disambut baik oleh Wakil Rektor IV Unsyiah Dr. Hizir dan kepala Office International Affair (OIA) Unsyiah, Dr. Muzailin Affan di gedung OIA, Senin (15/7). Selama sebulan sejak 15 Juli sampai dengan 9 Agustus nanti, mereka akan melakukan magang di kampus Unsyiah.

Internship program ini merupakan balasan dari internship yang pernah dilakukan mahasiswa Fakultas Pertanian dan MIPA Statistik Unsyiah selama 1 bulan di kampus UiTM Perlis dan di Kebun Tin Chupping Valley Perlis.

Dr. Hizir mengaku senang atas ketertarikan mahasiswa UiTM Perlis untuk melakukan internship di Unsyiah. Menurut Hizir, adanya program internship seperti ini bisa menjadikan hubungan kedua kampus ini menjadi semakin erat.

Kepala OIA Unsyiah, Dr. Muzailin mengatakan, keenam mahasiswa UiTM tersebut akan melakukan kegiatan magang di Fakultas Pertanian Unsyiah, tepatnya pada program studi agroteknologi. Di prodi ini, tambah Muzailin, mereka dapat mengasah kemampuan dibidang rekayasa di sektor pertanian dengan baik. Apalagi prodi agroteknologi Unsyiah adalah salah satu salah satu prodi yang unggul di Unsyiah, dan berturut-turut mendapatkan akreditasi A.

Menurut Muzailin, selain meningkatkan kemampuan akademik mereka, melakukan magang di Unsyiah juga akan mengasah soft skill mereka melalui pertukaran budaya yang terjadi saat mereka bersosialisasi di sini. Soft skill ini sendiri merupakan salah satu kemampuan yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Ria Ervilitia, salah satu penanggung jawab program internship ini menambahkan, selain akan magang di prodi agroteknologi Unsyiah, mahasiswa UiTM ini juga akan melakukan magang di OIA Unsyiah dan bekerja di Kebun Tin milik Unsyiah yang masih berada di kawasan Unsyiah. Selama sebulan ini, mereka akan tinggal di Internasional House Unsyiah.