Mahasiswa Unsyiah Juarai Sociopreneur Camp

10.09.2019 Humas

Mahasiswa Universitas Syiah Kuala berhasil menyabet Juara umum di even Sociopreneur Camp yang diadakan di Yogyakarta, Agustus lalu. Unsyiah resmi dinobatkan sebagai juara umum karena perolehan juara terbanyak berasal dari mahasiswa Unsyiah, yaitu juara I Essay Nasional, Juara II Etos Talent Show, dan Video art perform terbaik Nasional.

Kegiatan ini diikuti oleh 176 mahasiswa dari 17 Universitas terbaik di Indonesia. Diantaranya Unsyiah, USU, Unand, UIN Syarif Hidayatullah, UI, ITB, UGM, UNPAD, UB, Undip, Unhas, Unmul, Unpatti, Unram, IPB, ITS, dan Unair.

Raihan juara umum yang diterima Unsyiah ini mengartikan bahwa delegasi Unsyiah berhasil mengalahkan ratusan mahasiswa dari 17 universitas terbaik di Indonesia yang mengikuti even ini. Unsyiah mengirimkan 10 mahasiswa dari berbagai fakultas, yaitu Ade Reza Luqfi (Teknik Pertambangan), Durratul Baidha (Pendidikan Bahasa Indonesia), Muhammad Vicky (Ekonomi Islam), Nurul Husna(Teknik Geofisika), Novi Safitri (Biologi), Rahmad Ferdiansyah (Teknik Industri), Sri Helmi fitri (Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan), Satria Gunawan (Ilmu Pemerintahan), Ziqratul Husna (Statistika), Srajul Munira (Proteksi Tanaman).

  

Even Sociopreneur Camp sendiri merupakan pembinaan tahunan bagi penerima manfaat Beastudi Etos, Dompet Dhuafa Pendidikan Indonesia. Beastudi Etos merupakan salah satu beasiswa yang sudah berjalan sejak 2011 dan telah melahirkan banyak aktivis berprestasi dibidangnya, tak jarang beasiswa ini juga menjadi rekomendasi untuk mahasiswa berprestasi bisa bergabung bersama beasiswa ini.