Mahasiswa Unsyiah Lolos Grand Final Duta Seni dan Budaya Indonesia

12.11.2020 Humas

Mahasiswa D-III Teknik Elektronika dari Fakultas Matematik dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala atas nama Irsyan Mulzana, berhasil lolos ke tahap grand final pada ajang Duta Seni dan Budaya Indonesia 2020. (Banda Aceh, 11 November 2020).

Irsyan merupakan satu-satunya finalis yang mewakili Aceh di ajang pemilihan Duta Seni dan Budaya Indonesia 2020. Kompetisi yang dinaungi oleh Bafa management ini, merupakan sebuah kontes pemilihan role model tingkat remaja dalam bidang kesenian dan kebudayaan bertaraf nasional.

Pemilihan Duta Seni dan Budaya Indonesia 2020 pada gelombang kedua dan seluruh proses seleksi diadakan secara daring, mengingat kondisi 2020 ini akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali pada 16 – 20  Desember mendatang.

Irsyan menyampaikan, bahwa dirinya bangga menjadi perwakilan dari Aceh dalam ajang bergengsi ini. Irsyan telah menekuni bidang tarik suara di Paduan Suara Mahasiswa Unsyiah.

Kini Irsyan tengah mempersiapkan dirinya dan mengikuti berbagai kegiatan sosial-budaya, guna mengasah lebih dalam pengetahuan mengenai seni serta budaya daerah Aceh.

 “Saya ingin memperkenalkan budaya Aceh lebih dalam apalagi Aceh sendiri dikenal dengan syariat Islam yang kental. Namun, hal ini bukanlah hambatan bagi Aceh untuk tetap berkarya dalam seni dan budaya” pungkas Irsyan.

Putra asal Sabang ini berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini generasi muda akan semakin peduli untuk melestarikan budaya nusantara terutama di Tanah Rencong ini.