Mahasiswa USK Sosialisasi Hidup Sehat untuk Anak Desa

21.06.2022 Humas

Mahasiswa KKN reguler XXI-514 di Desa Lam Asan, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar melakukan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada anak-anak warga desa setempat.

Ketua kelompok KKN 514, Astrid Keumala Fardhani mengatakan, sosialisasi tersebut penting untuk mengingatkan kembali pentingnya hidup sehat. Sosialisasi tersebut disertai dengan praktek di tempat.

"Kami mengajarkan anak-anak cara mencuci tangan 6 langkah sebagaimana standar WHO," tutur Astrid, Senin 20 Juni 2022.



Menurutnya, sosialisasi tersebut bermanfaat untuk membuka wawasan anak-anak, untuk melek kesehatan sejak dini. Sedangkan praktek cuci tangan, merupakan hal teknis yang bisa dipraktikkan langsung setelah anak-anak mendapatkan sosialisasi tersebut.

"Di akhir kegiatan, kami memberikan hadiah kepada anak-anak yang sudah mengikuti sosialisai tersebut. Ini bentuk apresiasi, agar mereka lebih semangat," jelasnya.

Selain itu, kelompok KKN 514 juga mengadakan mewarnai peta bersama anak-anak warga setempat. Peta yang diwarnai adalah peta Aceh yag terdiri dari 23 kabupaten, masing-masing kabupaten diwarnai dengan warna berbeda.

Untuk diketahui, adapun anggota kelompok KKN 427 sebagai berikut, Azzahra Humaira Fatin, Maghfirah, Satianihda Umri, Selvina Elita, Siti Ramadeska dan Yasmin Yatari Yusicha.