Muhammad Shandoya Dilantik Jadi Ketua Umum MPM Unsyiah

15.10.2020 Humas

T. Muhammad Shandoya dilantik menjadi Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) 2020. Pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Rektor Unsyiah Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Alfiansyah Yualinur BC di Gedung Gelanggang Mahasiswa, Rabu (14/10/2020). Berbeda dengan pelantikan di tahun sebelumnya, pelantikan ini berlangsung sederhana dengan penerapan protokol kesehatan.

Alfiansyah dalam sambutannya mengatakan MPM merupakan organisasi tertinggi bagi mahasiswa untuk membangun sebuah kebijakan, termasuk di antaranya melakukan Pemilihan Raya (Pemira). Dengan kondisi Covid-19 masih mewabah, dibutuhkan inovasi dan kreativitas untuk melakukan program-program. Hal ini dapat dilakukan dengan membentuk peraturan-peraturan yang dapat dijadikan solusi jika kondisi pandemi ini masih berlangsung hingga tahun depan.

“Ada beberapa informasi yang menyebutkan jika kondisi saat ini (pandemi Covid-19) akan terjadi hingga tahun depan, bahkan sampai akhir tahun 2021,” ujar Alfiansyah.

Untuk itu, ia berharap kepemimpinan MPM yang baru ini melahirkan kebijakan-kebijakan yang dapat menjawab kondisi yang terjadi, termasuk di antaranya gagasan Pemira online. Alfiansyah yakin, para pengurus mampu melahirkan ide cemerlang.

Selain melantik ketua umum MPM, di kesempatan yang sama juga dilantik Ilham Saputra (Wakil Ketua I), Martua H Siagian (Wakil Ketua II), Alfianus (Sekretaris Jenderal), dan Shofura Nada Adilah (Bendahara).