Pebasket USK Tundukkan Jambi di POMNAS XVII

19.11.2022 Humas

Tim basket Provinsi Aceh mengawali Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dengan hasil impresif. Para atlet dari Universitas Syiah Kuala (USK) ini berhasil mengalahkan Provinsi Jambi dengan skor 60-54, yang berlangsung di Lapangan Sport Center Universitas Negeri Padang (UNP), Lubuk Buaya.

Di quarter pertama, pertandingan berlangsung seru. Saling kejar poin terjadi. Namun Jambi leading lebih dulu dengan skor 16-18. Di quarter kedua, Jambi juga tak terbendung, Lagi-lagi leading dengan skor 28-31.

Setelah tertinggi di dua quarter, Dicky, Vannes dkk berambisi bangkit. Ikhtiar tersebut berhasil, Aceh berhasil leading di quarter ketiga dengan skor 47-36. Keberhasilan tersebut, mendongkrak semangat atlet USK tersebut.

M Ravy, M Rasyid, M Fadhil cs benar-benar tak ingin kehilangan momentum. Lewat tri poin, lay up-nya, Aceh berhasil leading 54-60. Keberhasilan mengunci poin di quarter tersebut, mengantarkan Aceh sebagai pemenang.

M Ravy menjadi pembeda di pertandingan menghadapi Jambi. Ia menyumbang 15 poin untuk Aceh. Diikuti Fadhil dan Dicky 8 poin, serta masing-masing 7 poin oleh Rayyan, Vannes, dan Rasyid.

"Alhamdulillah untuk kemenangan perdana bagi Aceh. Kami berusaha untuk meneruskan tren positif ini di pertandingan berikutnya. Mohon doanya," kata M Ravy.