Pelaksanaan SMMPTN di USK Berjalan Lancar

30.06.2021 Humas

Pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat tahun 2021 di Universitas Syiah Kuala telah berakhir dan berjalan lancar. Proses seleksi untuk masuk perguruan tinggi melalui jalur yang terakhir ini, telah dimulai sejak 28 Juni – 30 Juni 2021. (Banda Aceh, 30 Juni 2021).

Wakil Rektor I USK Prof. Dr. Ir. Marwan mengatakan, dalam pelaksanaan SMMPTN kali ini USK masih menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini tidak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

Untuk itulah, Panitia SMMPTN USK telah menyiapkan segalanya dengan baik,  dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan selama ujian dapat diterapkan dengan baik oleh peserta maupun panitia pelaksana.

“Semua ini USK lakukan demi memberikan rasa aman dan keselamatan bagi kita semua, sehingga ujian ini bisa berjalan dengan baik, ” ucap Prof. Marwan.

Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Akademik USK ini mengatakan, pada tahun ini USK menerima 7.620 mahasiswa baru melalui tiga jalur seleksi yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan SMMPTN Barat ini.

Pada tahun ini USK menyediakan kuota untuk jalur mandiri sebesar 30%. Sementara untuk dua jalur lainnya yaitu SNMPTN) sebesar 25%  dan SBMPTN  sebesar 45%.

Untuk nformasi lengkap terkait tahapan pendaftaran masuk perguruan tinggi ini, peserta dapat melihatnya pada website unsyiah.ac.id. Atau dapat menghubungi  Humas USK pada nomor 08116752000 dan Unit Layanan Terpadu (ULT) USK pada nomor 08116701962.