Petenis USK Tundukkan Tuan Rumah POMNAS Sumatera Barat

19.11.2022 Humas

Petenis Universitas Syiah Kuala (USK), Dwiki Dimas Pradipta yang berpasangan dengan mahasiswa Unsam, Adam Sultan Wijaya secara dramatis berhasil merobohkan petenis tuan rumah, Sumatera Barat dengan kedudukan 2-1. Pertandingan ini dihelat di Lapangan Tenis Indoors Universitas Negeri Padang (UNP),  Jumat 19 November 2022.

Perjuangan Dwiki/Adam tak mudah. Di set pertama, mereka harus mengakui keunggulan Dimas Wicaksono/M Latif dengan skor 6-3. Tertinggal di set pertama, petenis USK-Unsam itu tersengat untuk bangkit.

Melalui kesabaran, tampil lebih taktis, Adam/Dimas sukses menyamakan kedudukan di babak kedua, lewat skor 6-2. Sementara di babak penentuan, petenis muda Aceh itu mengunci kemenangan Tie Break dengan skor 10-5.

Hasil positif juga dibukukan mahasiswa USK, Muhammad Maulidan Laksamana. Ia yang turun di kategori tunggal putra, melibas Jawa Barat, Ahmad Rizky dengan kedudukan 2-0. Maulidan menang 6-2 di set pertama, dan kembali menang dengan skor yang sama 6-2 di set kedua.

Kesusahan tersebut disempurnakan petenis Unsam lainnya, Qarel Muhammad Azizi yang juga turun di nomor tunggal putra. Ia menyudahi perlahan petenis Provinsi Kepulauan Riau, Ismanullah dengan skor 6-2 dan 7-6.

Sementara itu, di pertandingan kedua, Sabtu 20 November 2022, semua petenis Aceh baik dari USK maupun Unsam, harus mengakui keunggulan lawan.

Mahasiswa USK, Aliffah Siti Marwah yang turun di nomor tunggal putri, takluk dari petenis Provinsi Jambi, dengan skor 6-0 dan 6-2. Muhammad Maulidan juga tumbang di tangan petenis DIY, Refy Feby 6-1 dan 6-0. Terakhir, Qarel petenis Unsam kalah 6-0 dan 6-0 dari petenis Jawa Timur, Arian.