Pimpinan Unsyiah Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

21.10.2019 Humas

Pimpinan Universitas Syiah Kuala menyerahkan penghargaan kepada tujuh mahasiswa yang berhasil menorehkan prestasi pada kegiatan Innovation Project Competition 2019 dan Sustainable Develompment Goals (SDGs) Debate Competition 2019. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di halaman kantor pusat administrasi Unsyiah, Senin (21/10).

Empat dari tujuh mahasiswa tersebut, Alfy Yusyfa Fernanda (Teknik Komputer), Hendrik Leo (Teknik Elektro), Siti Alifah (Informatika), dan Rian Maulana (Teknik Komputer) berhasil meraih juara pertama pada Innovation Project Competition 2019 pada PUSPITEK Innovation Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti pada 3 s/d 6 Oktober 2019 di Tangerang Selatan. Keempatnya menciptakan inovasi CAMPLI (Computer Assisted Mass Planting) Pertanian 4.0 Berbasiskan Vertical Farming Untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian.

Sementara itu, tiga mahasisa lainnya, Muhammad Ghifari Karsa (Pendidikan Dokter), Cut Puan Tiszani Pasha (Teknik Arsitektur), dan Naufal Gusti (Pendidikan Dokter) berhasil meraih juara II pada Sustanable Development Goals (SDGs) Debate Competition 2019 yang diselenggarakan oleh UNDP dngan UNIKA Atma Jaya Jaakarta pada 5 s/d 8 Oktober 2019 di Jakarta. Selain itu, Muhammad Ghifari karsa juga meraih juara best speaker dalam kompetisi tersebut.