PLN Dukung Tim Malem Diwa Unsyiah

11.09.2019 Humas

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh mendukung hasil karya inovasi mahasiswa Unsyiah. Dukungan ini diwujudkan dengan memberikan bantuan Bina Lingkungan untuk memperlancar pekerjaan inovasi mobil listrik Malem Diwa karya mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah. Tim ini terdiri dari gabungan mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Elektro.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi, kepada Wakil Dekan I Fakultas Teknik Unsyiah, DR. Iskandar, ST. M.Eng. M.Sc di ruang dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Selasa, (10/9).

"PLN sangat mendukung upaya kreatifitas mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah dalam melakukan inovasi mobil Malem Diwa untuk mengikuti event lomba berikutnya", ujar Jefri Rosiadi.

  

Sementara itu, Iskandar mengapresiasi kepedulian PLN terhadap kreatifitas mahasiswa, terutama mahasiswa teknik Unsyiah. Terlebih lagi, bantuan ini sangat membantu tim Malem Diwa yang telah mewakili Indonesia dalam ajang Shell Eco Marathon Asia.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian PLN dalam mendukung kreatifitas mahasiswa, terutama tim Malem Diwa,” ujar Iskandar.

Di tahun 2019 ini, Tim Malem Diwa Unsyiah berhasil Berjaya di event Shell Eco-Marathon Asia sebagai tim kedua tercepat menyelesaikan technical inspection di kelas listrik. Selain itu, juga berhasil masuk dalam peringkat 10 di kelas listrik dari 24 tim yang berlaga. Tim Malem dewa berhasil memperoleh 69,6 km/kwh di kategori Urban Concept Battery Electric. (Humas Unsyiah/syr)