Rektor Beri Apresiasi Kinerja Pegawai di Malam Anugrah USK

20.12.2022 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah pegawai di lingkungan kampus ini. penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor pada malam Anugrah USK yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 16 Desember 2022).

Selain pegawai yang merupakan dosen dan tenaga kependidikan, USK juga memberikan penghargaan kepada unit kerja maupun pegawai lainnya yang telah berkiprah dan mengukir prestasi untuk kampus ini.

Wakil Rektor II USK Prof. Dr. Marwan selaku Ketua Panitia Milad USK ke 61 mengatakan, malam Anugrah USK ini merupakan acara puncak dari sejumlah rangkaian kegiatan yang telah USK laksanakan dalam rangka memperingati milad kampus ini.

Jika sebelumnya acara puncak tersebut bernama Malam Kesenian, yang berisi penghargaan dan berbagai kegiatan seni. Maka pada tahun ini USK menamakannya dengan sebutan Malam Anugrah.

“Maksudnya, kita ingin menjadikan malam ini sebagai ajang silaturahmi dan apresiasi atas seluruh kinerja kita semua khususnya di tahun 2022 ini,” ucap Prof. Marwan.

Prof. Marwan menjelaskan, pada tahun ini setidaknya ada dua milestone yang berhasil USK raih dan pencapaian tersebut sangat penting dalam upaya perguruan tinggi ini untuk mewujudkan visi dan misinya.

Capaian tersebut, yang pertama adalah keberhasilan kampus ini meraih akreditasi unggul pada awal tahun lalu. Kedua, keberhasilan USK melakukan transformasi menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN BH) pada 20 Oktober 2022 lalu.

“Semua prestasi ini tentu saja berkaitan erat dengan semangat kebersamaan, kejujuran dan keikhlasan yang terus kita rawat dengan baik selama ini,” ucapnya.

 Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Rektor juga turut menyampaikan terima kasih kepada segenap sivitas akademika USK yang terus mendukung kampus ini untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.

Rektor menilai, sejumlah prestasi yang USK raih pada tahun ini tentu tidak lahir begitu saja. Misalnya keberhasilan perguruan tinggi ini menjadi PTN BH, di mana pencapaian tersebut tentu turut melibatkan  dukungan alumni dan mitra USK.

Oleh sebab itu, Rektor mengajak seluruh pegawai USK untuk terus meningkatkan kinerjanya sehingga perguruan tinggi ini bisa terus memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, semoga semua pencapaian yang telah kita raih ini bisa kian memotivasi kita untuk terus membangun kampus ini,” ucap Rektor.