Rektor Beri Penghargaan Kejuaraan Pada Mahasiswa Unsyiah

09.09.2019 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala yang diwakili oleh para wakil rektor memberikan penghargaan kejuaraan kepada puluhan mahasiswa yang memenangkan berbagai kejuaraan dalam kurun waktu beberapa bulan ini. Pemberiaan pengahargaan ini diberikan di halaman gedung biro rektorat, Senin (9/9) disaksikan oleh ratusan pegawai di lingkungan Unsyiah.

Pemberian penghargaan untuk delegasi Unsyiah pada ajang IMT-GT Varsity Carnival Ke 21 yang dilaksanakan tanggal 23 sampai dengan 28 Agustus di Walailak University Thailand diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unsyiah, Prof. Marwan. Dalam kejuaraan ini, delegasi Unsyiah berhasil meraih juara di beberapa cabang lomba, diantaranya Juara I Fun Run, Juara I Football, Juara I Tenis Lapangan, Juara II Badminton, dan Best Promotion Group Dancer untuk bidang seni.

Selanjutnya penghargaan untuk juara catur Unsyiah International Chess Championship Ke 1 yang dilaksanakan tanggal 6 sampai dengan 7 di Universitas Syiah Kuala diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni, Dr. Alfiansyah Yulianur BC. Dalam kejuaraan ini, mahasiswa Unsyiah berhasil meraih Juara I Beregu Rapid 25 menit dan Juara I Perorangan Rapid 15 menit.

  

Untuk para juara di even MTQMN XVI Tahun 2019 yang dilaksanakan tanggal 28 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019 di Universitas Syiah Kuala diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Umum Dan Keuangan, Dr. Agussabti. Mahasiswa Unsyiah berhasil meraih juara di tiga cabang lomba, yaitu Juara I Cabang Tartil Al-Quran, Juara I Cabang Fahmil Al-Quran, Juara III Cabang Tilawatil Al-Quran, dan Juara III Cabang Hifdzil Al-Quran.

Terakhir, penghargaan untuk juara di Pekan Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke 32 Yang dilaksanakan Tanggal 27 sampai dengan 21 Agustus 2019 Di Universitas Udayana Bali, di serahkan oleh Prof. Marwan kepada lima mahasiswa yang berhasil memenangkan Juara I PKM Pengabdian masyarakat PIMNAS Ke 32.

Selain memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswi yang menjuarai berbagai kejuaraan ini, Marwan juga menyemangati para mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan agar bisa mempertahankan dan menjadi lebih baik di kejuaraan  selanjutnya.