Rektor Dorong Tendik Tingkatkan Kualitas Pelayanan

21.04.2022 Humas

]Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan melakukan silaturahmi dengan tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan Kantor Pusat Administrasi (KPA). Kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadhan, yang bertempat di Balai Senat. (Banda Aceh, 20 April 2022)

Rektor mengingatkan agar tendik USK baik yang berstatus sebagai ASN maupun tenaga kontrak, agar selalu menjaga performa kinerja. Hal ini berimplikasi pada pelayanan yang memadai bagi mahasiswa maupun masyarakat.

"Kita punya tanggungjawab. Paling sederhana, hadir di kampus. Mudah-mudahan bisa efektif," kata Prof Marwan.



Ia mengatakan, USK patut bersyukur karena rasio tendik di kampus Jantong Ate Rakyat Aceh ini, sangat baik, ada 1400-an jumlah . Kuantitas tersebut idealnya dibarengi dengan kualitas SDM dengan etos kerja yang baik, apagi menuju peralihan status menjadi PTN BH.

"Saat sah menyandang status PTN BH, transisi peraturan mungkin baru selesai setahun. Terutama dalam hal organisasi. Akan ada unit kerja yang dihilangkan, digabung bahkan ada yang baru," beber Rektor.

Pada Safari Ramadhan tersebut, Rektor didampingi wakilnya, mendengarkan aspirasi para tendik. Salah satu yang mengemuka adalah menyangkut kesejahteraan tendik tenaga kontrak. Rektor beserta jajaran akan mengupayakan yang terbaik demi kesejahteraan tendik di lingkungan USK.