Rektor Safari Ramadan dengan Civitas FKIP Unsyiah

11.05.2020 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala melakukan Safari Ramadan secara video conference dengan segenap civitas akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah. Pertemuan secara virtual ini dipandu oleh Dekan FKIP Unsyiah Prof. Dr. Djufri, M.Si. (Banda Aceh, 11/5/2020).

Pada kegiatan ini, Rektor turut didampingi oleh Wakil Rektor I Unsyiah Prof. Dr. Marwan, Wakil Rektor II Dr. Ir. Agussabti, M.Si dan Wakil Rektor IV Dr. Hizir yang melakukan video conference di Ruang Mini Rektor Unsyiah.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor  memberikan kesempatan bagi civitas FKIP Unsyiah secara langsung kepada pimpinan Universitas. Baik dari segi pelayanan, pembelajaran maupun lainnya.

Di antaranya terkait pengelolaan sekolah Taman Kanak-Kanak, di mana Rektor meminta pengelolaannya bisa dioptimalkan oleh FKIP Unsyiah. Lalu terkait masa depan pegawai honorer Unsyiah. Rektor mengungkapkan, bahwa Unsyiah telah mengirimkan surat ke Kementerian untuk mengusulkan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi pegawai honorer.

Hanya saja, Rektor tidak menjanjikan semua pegawai honorer bisa mendapatkan status tersebut. Mengingat kuota yang dibutuhkan tergantung keputusan dari Kementerian.

Rektor juga mengucapkan apresiasi atas komitmen dan kerja keras segenap pegawai honorer Unsyiah untuk memajukan Universitas ini. Upaya tersebut selalu menjadi perhatian pimpinan Universitas.

“Kita memperhatikan semua nasib pegawai di Unsyiah. Saat ini kita sudah usulkan ke Kementerian, ya kita semua berharap mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap Rektor.

Selain itu, Rektor juga memberikan wewenang bagi dosen FKIP khususnya Bahasa Inggris Unsyiah untuk menggunakan Bahasa Inggris dalam proses pembelajarannya. Hal ini untuk mendorong mahasiswa belajar dan menguasai dengan baik bahasa asing tersebut.

“Saya izinkan menggunakan bahasa Inggris, sehingga ketika tes TOEFL bisa baik. Kalau bisa menggunakan bahasa Inggris di kelas. Ini sudah kita dorong di beberapa fakultas,” ucap Rektor.