Rektor Safari Ramadan di FMIPA dan FKP

28.05.2019 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M.Eng beserta wakil rektor, kepala biro, dan ketua lembaga di Unsyiah kembali melakukan Safari Ramadan. Kali ini Rektor dan rombongan bersilaturahmi dengan jajaran civitas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP). Kegiatan ini berlangsung di Aula FMIPA Unsyiah, Senin (27/5).

Dekan FMIPA, Dr. Teuku Mohammad Iqbalsyah, M.Sc, didampingi oleh Dekan FKP, Prof. Dr. Muchlisin Z.A, S.Pi, M.Sc membuka kegiatan tersebut. Iqbal menyampaikan beberapa hal yang sedang dilakukan oleh FMIPA. Salah satunya mengoptimalkan fungsi gedung baru FMIPA, terutama laboratorium. Untuk itu, ia berharap dukungan dari pimpinan universitas agar gedung baru FMIPA berfungsi dengan baik. Selain itu, dalam waktu dekat FMIPA akan membuka program studi profesi apoteker serta program studi S2 informatika dan S2 statistika.

Muchlisin juga memaparkan perkembangan yang sedang terjadi di FKP, yaitu visitasi untuk reakreditasi program studi budidaya perairan, serta rencana penambahan dua prodi baru.

“Beberapa waktu lalu prodi ilmu kelautan juga telah divisitasi dan alhamdulillah mendapat nilai A. Semoga prodi budidaya perairan juga dapat memperoleh nilai A,” harap Muchlisin.

Dalam tahun ini, FKP juga akan mengadakan berbagai kegiatan, di antaranya Forum Dekan FKP se-Indonesia dan workshop internasional yang menghadirkan puluhan pakar dari berbagai negara.

Rektor Unsyiah mengapresiasi berbagai perkembangan di dua fakultas ini. Ia mengungkapkan akan terus berupaya membantu fakultas untuk menjalankan fungsi akademik yang baik. Rektor juga menambahkan proposal pembentukan prodi sudah bisa disampaikan akan segera ditindaklanjuti. Ia juga memotivasi para dosen di FMIPA dan FKP untuk giat melakukan penelitian dan menulis jurnal. Terlebih lagi untuk reakreditasi institusi, jumlah jurnal yang dihasilkan oleh dosen Unsyiah tentu akan sangat berpengaruh. (Humas Unsyiah/uni)