Rektor Unsyiah Bertemu Duta Besar Republik Ceko

06.03.2020 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU melakukan pertemuan dengan Duta Besar Republik Ceko Mr. Ing. Ivan Hotek. Pertemuan keduanya berlangsung di kantor Kedutaan Besar Republik Ceko, Jakarta. (Jumat, 6/3/2020)

Dalam pertemuan tersebut Rektor Unsyiah didampingi oleh Dekan Fakultas Kedoteran Hewan Dr. drh. Muhammad Hambal Unsyiah   dan Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D.

Teuku Reza Ferasyi dalam keterangannya kepada Humas Unsyiah mengatakan, pertemuan ini membahas beberapa hal penting. Di antaranya adalah meliputi tindak lanjut dari kunjungan Rektor dan rombongan Unsyiah ke Republik Ceko pada akhir tahun 2019 lalu. Di mana kunjungan tersebut bertujuan untuk  penguatan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian.

Teuku Reza Ferasyi menjelaskan, ada dua kesepakatan kerja sama yang Unsyiah jalin yaitu dengan Czech University of Life Sciences dan University of Veterinary and Pharmaceutical Sciences of Brno.

Selain itu, sejumlah rencana kegiatan tambahan lain dan bersifat strategis juga dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Bahkan, untuk semakin memperkuat kerjasama yang telah dirintis, Rektor Unsyiah secara khusus mengundang Duta Besar Republik Ceko untuk memberikan kuliah umum di Unsyiah.