Rektor Unsyiah Lantik Dekan FKH

23.04.2020 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng melantik Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unsyiah, drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc. Ph.D untuk periode 2020-2024. Pelantikan ini berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh, Rabu (22/4/2020). Pelantikan diikuti terbatas civitas akademika dengan menerapkan physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Dalam sambutannya, rektor mengucapkan terima kasih kepada dekan terdahulu, Dr. drh. Muhammad Hambal yang telah membangun FKH dan membawa perubahan signifikan terhadap fakultas tersebut. Ia berharap perubahan ini dapat diteruskan oleh Teuku Reza Ferasyi, sehingga FKH dapat menjadi semakin baik. Terlebih lagi menurut Rektor, kampus ini menjadi salah satu kampus terfavorit di Pulau Sumatra.

“Dengan laboratorium yang semakin lengkap, FKH harus mampu melahirkan banyak penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Rektor.

Sebelumnya diberitakan Teuku Reza Ferasyi terpilih menjadi dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (FKH Unsyiah) periode 2020-2024. Menariknya, pemilihan dekan ini dilakukan dalam rapat senat online melalui video conference pada Kamis 16 April 2020.

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng.IPU mengatakan, pemilihan dekan secara daring (online) merupakan kali pertama dilakukan Unsyiah. Ini adalah bagian dari penerapan physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), terutama di lingkungan kampus. Para peserta pemilihan berada di lokasi berbeda yang terhubung video conference melalui aplikasi Zoom. us.

Dalam pemilihan ini, terdapat dua calon yang diusung yaitu drh. Teuku Reza Ferasyi, M.Sc., Ph.D dan Prof. Dr. drh. Tongku Nizwan Siregar, M.P. Pemilihan ini dipimpin oleh Ketua Senat FKH, Dr. drh. M. Nur Salim, M.P, yang berlangsung lancar dan lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Awalnya, pemilihan ditargetkan berlangsung selama dua jam, tetapi dalam perjalanannya pemilihan hanya berlangsung selama satu jam. Ini dikarenakan senat FKH secara mufakat menyetujui secara aklamasi Teuku Reza Ferasyi sebagai dekan terpilih. (Humas Unsyiah/fer)