Rektor Unsyiah Safari Ramadan di Fakultas Teknik

13.05.2019 Humas

Setiap tahunnya pada bulan Ramadan Rektor Universitas Syiah Kuala melakukan kunjungan ke 12 fakultas termasuk pasca sarjana Unsyiah, dalam rangka kegiatan Safari Ramadan. Untuk tahun ini, Safari Ramadan dari pimpinan Univesitas tersebut dimulai dari Fakultas Teknik Unsyiah. (Senin, 13/5).

Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin Unsyiah yang bertujuan untuk menjaring aspirasi serta masukan demi kemajuan Unsyiah. Aspirasi serta masukan tersebut disampaikan langsung oleh tenaga pendidikan atau dosen kepada Rektor Unsyiah.

Kepada civitas Fakultas Teknik, Rektor mengatakan bahwa Fakultas Teknik merupakan salah satu fakultas di Unsyiah dengan sumbangsih publikasi ilmiah terbesar di Unsyiah. Riset-riset yang dilakukan oleh para dosen di fakultas ini memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi publikasi Unsyiah

Rektor juga sangat mengapresiasi, atas sejumlah inovasi yang telah dihasilkan mahasiswa dari Fakultas Teknik Unsyiah. Untuk itulah Rektor berharap, fakultas ini bisa terus menorehkan prestasi yang membanggakan ke depannya. Seperti beberapa waktu lalu, Tim Malem Diwa Urban berhasil ikut serta dalam kompetensi yang cukup bergengsi, yaitu Shell Eco Marathon di Sepang, Malayasia.

Rektor menilai, meskipun telah banyak menorehkan prestasi. Namun sebenarnya masih banyak potensi lain yang bisa dikembangkan dari fakultas ini. Termasuk di antaranya adalah melahirkan profesor-profesor baru.

Oleh sebab itu, pimpinan Universitas berupaya untuk memberikan dukungan yang optimal kepada fakultas ini.

"Kita berharap, fakultas Teknik bisa terus mengembangkan sumber dayanya yang ada, dengan menghasilkan sejumlah riset ataupun inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat," ucap Rektor

Turut hadir dalam kegiatan ini para Wakil Rektor Unsyiah, Kepala Biro, Dekan Fakultas Teknik, serta dosen dan tenaga pendidikan di lingkungan Fakultas Teknik Unsyiah.