Rektor Unsyiah Sapa Civitas FMIPA via Video Conference

29.04.2020 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng menyapa civitas akademika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) melalui video conference. Kegiatan yang merupakan bagian dari program Safari Ramadan Unsyiah ini, dipandu oleh Dekan FMIPA Unsyiah Dr. Teuku Mohammad Iqbalsyah, M.Sc. (Banda Aceh, 29/04/2020).

Safari Ramadan adalah program rutin dari pimpinan universitas setiap bulan Ramadan, yang bertujuan untuk menjaring aspirasi secara langsung dari pegawai Unsyiah. Dalam video conference kali ini, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor I Unsyiah Prof. Dr. Marwan dan Wakil Rektor II Unsyiah Dr. Ir. Agussabti, M.Si di Ruang Mini Rektor Unsyiah.

Pada kesempatan ini, civitas FMIPA menyampaikan beberapa hal terkait pelayanan, akademik, fasilitas dan lainnya. Misalnya, kebutuhan laboran dalam lingkungan FMIPA untuk mendukung proses pembelajaran atau penelitian.

Mengingat selama ini tenaga laboran masih kurang, padahal tenaga ahli ini sangat penting bagi FMIPA yang seriang melakukan penelitian. Baik untuk dosen maupun mahasiswa.

Di sisi lain, FMIPA Unsyiah adalah salah satu fakultas di Unsyiah yang memiliki gedung yang besar dan luas. Karena itu, membutuhkan perawatan dan pengawasan yang besar pula. Oleh sebab itu, civitas FMIPA mengharapkan dukungan dari pimpinan Universitas terkait hal tersebut.

Pada kesempatan itu, Rektor mengungkapkan, selama ini FMIPA Unsyiah telah berkembang menjadi lebih baik. Fakultas ini telah banyak memberikan kontribusinya kepada masyarakat,  baik dalam  bentuk riset maupun pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Rektor berharap pertemuan ini bisa menemukan titik temu dari berbagai persoalan atau hambatan dari FMIPA selama ini. Rektor ingin fakultas ini bisa terus menguatkan institusinya, sehingga melahirkan lulusan yang berkualitas, menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan demikian, kehadiran FMIPA Unsyiah benar-benar berarti di masyarakat. Kita percaya, fakultas ini bisa terus berkembang. Jika setiap kita saling berkerja sama untuk perubahan yang lebih baik,” ucap Rektor.