Satgas 5.5 IARMI USK Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

25.01.2021 Humas

Satuan Tugas Penyaluran 5 Ribu Masker dan 5 Ratus Paket Sembako (SATGAS 5.5) dari Resimen Mahasiswa Universitas Syiah Kuala menyalurkan bantuan sembako kepada para petani korban banjir di wilayah Kecamatan Syamtalira Aron. (Aceh Utara, 19 Januari 2021).

Kegiatan sosial ini merupakan program dari Ikatan Alumni Komando Resimen Mahasiswa Batalyon 01 WB-USK (IARMI YON 01 WB-USK),  bersama Sekolah Pilar Kebangsaan- Yayasan Pemimpin Muda Aceh (SPK-YPMA.
Komandan Satgas juga selaku Pimpinan SPK-YPMA Sir. Jabir menyampaikan, Satgas memilih para petani yang gagal panen akibat banjir sebagai sasaran bantuannya di hari terakhir. Hal ini sesuai dengan instruksi Komandan IARMI Batalyon 01 WB-USK Enzus Tinianus dengan tujuan agar dapat mengurangi beban yang dialami oleh mereka.

“Para petani yang kami pilih ini, belum sama sekali mendapat bantuan apapun baik dari pemerintah maupun pihak swasta lainnya,” ujarnya

Dalam hal ini Sir. Jabir menjelaskan bahwa SATGAS 5.5 beranggotakan 5 Orang yang berasal dari IARMI YON 01 WB-USK dan Komando MENWA SAT 109 WSU- IAIN Malikussaleh. Tim ini dengan semangat 5.5 menjalankan amanah dengan sigap dan tepat sasaran.

“Sebagian besar donasi ini di peroleh dari Rumah Amal Masjid Jamik USK, IARMI YON 01 WB-USK, dan SPK-YPMA yang dikoordinir oleh Komandan IARMI YON 01 WB-USK Enzus Tinianus di Banda Aceh,” lanjutnya.

Sir Jabir mengungkapkan, program ini akan terus berjalan hingga tuntas dengan didasari semboyan,  “Penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan karena sebaik baik manusia bisa berguna bagi manusia lain, WCDS,” tutup nya