Tenaga Pendidikan Unsyiah Ikut Workshop Peningkatan Kompetensi

12.04.2019 Humas

Sebanyak 114 tenaga pendidikan di lingkungan Universitas Syiah Kuala mengikuti workshop peningkatan kompetensi dan assessment, yang dimulai sejak 12 – 13 April 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Unsyiah Dr. Ir. Agussabti, M.Si di Gedung AAC Dayaan Dawood. (Jumat, 12/4).

Para tenaga pendidikan ini berasal dari berbagai  kerja yang ada di Unsyiah. Seperti di bidang keuangan, kepegawaian, barang milik negara, umum, hukum dan tata laksana, perencanaan, Humas, akademik serta kemahasiswaan dan alumni. Setelah dua hari mengikuti workshop ini, para peserta akan mengikuti ujian kompetensi pada hari Selasa, 16 April 2019 di gedung UPT Teknologi, Informasi dan Komunikasi.

Agussabti dalam sambutannya mengatakan workshop ini sangat penting, dan merupakan salah satu cara Unsyiah untuk meningkatkan kualitas kinerja pegawainya sebagai sebuah perguruan tinggi. Tenaga pendidikan merupakan elemen penting dalam sistem birokrasi Unsyiah. Merekalah yang berperan penting dalam proses administrasi di kampus ini.

Agussabti juga mengatakan, kegiatan ini juga merupakan cara Unsyiah untuk mengatasi krisis kepemimpinan. Untuk itulah, Agussabti berharap workshop ini harus diikuti dengan sungguh-sungguh oleh setiap peserta. Karena mereka yang berhasil lulus dalam ujian yang dilaksanakan pada akhir kegiatan ini, berpotensi untuk menduduki posisi kepemimpinan yang ada di Unsyiah.

“Harapannya, setelah kita invetarisasi nanti akan terpilih peserta terbaik. Nah, mereka inilah yang berpeluang besar untuk menduduki posisi pimpinan Unsyiah ke depan,” ucapnya.

Kepada para peserta, Agussabati berpesan agar mereka harus bersungguh-sungguh dalam bekerja. Setiap pegawai Unsyiah harus berpikir keras bagaimana memberikan kontribusi yang baik di setiap unit kerjanya. Kesungguhan seperti ini harus selalu ada di  alam bawah sadar  tenaga pendidikan Unsyiah.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Kepala KPPN Banda Aceh dengan materi Pengelolaan Keuangan yang Akuntanbel. Kepala BPKP Wilayah Aceh dengan materi Penjaminan Mutu tentang Sistem Audit. Wakil Rektor II Universitas Negeri Semarang dengan materi Tata Kelola PTN BLU. Kepala Puslatbang KHAN Aceh dengan materi Reformasi Birokrasi di Pemerintahan dan Wakil Rektor II dengan materi Kepemimpinan.