UNSAM Pelajari Strategi Kehumasan USK

21.01.2022 Humas

Universitas Samudra (UNSAM) Langsa melakukan kunjungan kerja ke Universitas Syiah Kuala (USK) untuk memperlajari tata kelola atau strategi kehumasan USK.  Hadir dalam kunjungan tersebut perwakilan dari Humas UNSAM Suryanto dan disambut Subkoordinator Humas USK,  Mulyana., SE di Ruang Humas USK. (Banda Aceh, 20 Januari 2022)

Suryanto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas sambutan serta kesediaan Humas USK untuk  berbagi informasi terkait kinerja kehumasan di USK selama ini. Ia mengakui, Humas USK sudah mengalami pengembangan yang cukup baik dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih.

“Kami merasa perlu belajar ke bagian Humas USK, karena penghargaan-penghargaan yang telah diperoleh Humas USK beberapa tahun terakhir,” ungkapnya.

Pada pertemuan yang turut dihadiri staf Humas USK ini, Mulyana menjelaskan, bahwa Humas USK sangat terbuka untuk siapapun yang ingin mempelajari kegiatan kehumasan di kampus ini.

Menurutnya, Humas merupakan ujung tombak pengelolaan informasi bagi sebuah Perguruan Tinggi. Semua kegiatan yang Humas lakukan bertujuan untuk memberikan citra baik atau meningkatkan reputasi Universitas. Oleh sebab itu, Mulyana menilai pentingnya komitmen dan semangat kebersamaan dalam kerja kehumasan.

“Selama ini, Humas USK menjunjung tinggi kerja tim, karena itu setiap staf Humas diarahkan untuk memiliki keahlian di berbagai bidang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyana memaparkan, produk Humas USK saat ini meliputi majalah Warta USK, desain informasi, dokumentasi kegiatan berupa rilis dan foto/video.  Selain itu Humas juga mengelola media sosial dan laman resmi Universitas. Saat ini, USK sudah memiliki Unit Layanan Terpadu (ULT) yang dikoordinir di bawah bagian Humas USK.

“ULT akan memberikan layanan satu pintu untuk sivitas akademika USK,” jelas Mulyana.

Di akhir pemaparannya, Mulyana berharap pertemuan kali ini dapat menguatkan jalinan komunikasi antara Humas USK dan UNSAM yang sudah lama dibangun.