Unsyiah Akan Gelar International Chess Championship

29.05.2019 Humas

Universitas Syiah Kuala pada Agustus mendatang akan menyelenggarakan Unsyiah International Chess Championship (UICC) yang bertajuk "Unsyiah To World Class University 2024". Kegiatan ini didukung dan diapreasiasi oleh sivitas akademika Universitas Syiah Kuala.

“Untuk peserta internasional nantinya akan kita inapkan di asrama kampus dan berharap kegiatan ini dapat membentuk kepribadian mahasiswa yang memiliki karakter dan pemikiran cemerlang serta berkontribusi untuk masyarakat dunia” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC.

Sementara itu Koordinator Kegiatan, Dian Maulana mengatakan, program ini dilaksanakan untuk meningkatkan frekuensi kegiatan kemahasiswaan menuju reakreditasi universitas yang akan berakhir pada 2020.

Ia menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat capaian peringkat kemahasiswaan Unsyiah agar masuk 10 besar dari 4000 lebih perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, juga untuk mempromosikan nilai-nilai agama dan budaya.

“Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa kita untuk berinteraksi dengan mahasiswa internasional,” ujarnya.

Sufyan, S.H., M.H., salah satu pembina kegiatan menargetkan jika kegiatan ini sukses diselenggarakan, mereka berencana menggelar seminar coach training international dengan mengundang pemateri kelas dunia, seperti Ding Liren dari China. (Humas Unsyiah/fer)