Unsyiah dan Indosat Jalin Kerja Sama Wujudkan Smart Campus

11.09.2020 Humas

Universitas Syiah Kuala menjalin kerja sama dengan PT. Indosat Tbk terkait layanan mobile Indosat untuk mendukung Smart Campus. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng dengan SVP Head of Regional & SME PT. Indosat Tbk Fuli Humaeroh, secara virtual dari Ruang Mini Rektor Unsyiah. (Banda Aceh, 10/9/2020).

Rektor mengatakan, jika dilihat dari segi geografis maka posisi Unsyiah berada di ujung barat Indonesia. Namun berkat dukungan teknologi komunikasi sekarang, persoalan jarak tersebut bukan lagi masalah berarti dalam membangun pendidikan.

Untuk itulah, Rektor menilai kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi dengan reputasi yang baik seperti Indosat ini, sangatlah penting bagi Unsyiah untuk terus mengembangkan institusinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Indosat, sehingga kedua institusi ini bisa bekerja sama membangun bangsa ini khususnya dalam bidang komunikasi,” ucap Rektor.

Melalui kerja sama ini pula, Rektor mengharapkan mahasiswa Unsyiah nantinya bisa mengembangkan pengetahuannya dengan mengikuti kegiatan magang di Indosat. Dengan kegiatan tersebut, informasi atau pengetahuan yang mereka dapatkan di Indosat dapat mereka aplikasikan secara langsung dalam dunia kerja.

Sementara itu, Fuli Humaeroh mengatakan penandatanganan MoU ini adalah wujud dari komitmen bersama kedua institusi ini untuk terus mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia, yaitu melalui program smart campus.

Indosat Ooredoo sepakat untuk membantu Unsyiah dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh, serta mengimplementasikan berbagai program smart campus.

Fuli menilai, meskipun dalam kondisi pandemi, semangat untuk terus melaksanakan kegiatan pendidikan tidak boleh berhenti. Oleh karena itu, perkuliahan secara daring adalah salah satu cara yang tepat dalam kondisi wabah seperti sekarang ini. Maka perlu adanya akselerasi teknologi komunikasi agar kegiatan tersebut bisa berjalan efektif.

“Unsyiah dan Indosat memiliki visi yang sama. Insya Allah dengan dukungan teknologi yang kita punya, kita dapat terus maju mewujudkan smart campus,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Rektor dalam kegiatan ini Wakil Rektor IV Unsyiah Dr. Hizir. Sementara Wakil Rektor, Dekan dan pejabat Unsyiah lainnya menyaksikan penandatanganan MoU ini secara virtual.

Adapun dari pihak Indosat yang turut menyaksikan adalah SVP Head of Public Sector & Energy Asrul Ardianto, VP Head of West Regional Account Adrian Lubis, VP Head of Segment Management Raras Wirasto, AVP Head of Northen Sumatera Gita Aprial dan Account Executive Ade Irma.