Unsyiah Juara II Kompetisi Debat Nasional Piala Mahkamah Konstitusi

16.08.2019 Humas

Tim Debat Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala berhasil keluar sebagai Juara II Kompetisi Debat Nasional Piala Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia XII tahun 2019. Kompetisi ini berlangsung di Hotel Shangrila, Jakarta, 15 Agustus 2019.

Tim debat Unsyiah digawangi oleh Sultan Rizky Muhammad, Rini Maisari, dan Raudhatul Jannah. Mereka dibimbing oleh M. Zuhri, S.H., M..H, Ketua Bagian Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Unsyiah. Mereka berhasil melewati seleksi berkas yang diikuti 144 tim dari seluruh Indonesia. Unsyiah juga meraih juara satu regional wilayah barat, hingga akhirnya berhasil meraih juara II tingkat nasional.

Dalam kompetisi ini, Unsyiah berhasil mengalahkan Universitas Mataram dan UIN Syarif Hidayatullah di babak penyisihan. Kemudian di babak perempatan final berhasil mengalahkan Universitas Sebelas Maret Solo dan di babak semifinal mengalahkan Universitas Diponegoro.

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng dan Dekan Fakultas Hukum, Prof. Dr. Ilyas Ismail, S.H., M.Hum., turut hadir menyaksikan tim Unsyiah yang berlaga di babak final. Dewan juri kompetisi ini adalah hakim konstitusi, pakar hukum, akademisi tata negara, hingga Ombudsman.

Tim debat Unsyiah mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh civitas akademik, terutama Fakultas Hukum yang telah berkontribusi selama kompetisi ini berlangsung.