Unsyiah Mulai Semprot Disinfektan di Ruang Perkuliahan

24.03.2020 Humas

Langkah pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruangan perkuliahan, musala, aula, space area, dan ruang fakultas lainnya, Senin (23/3/2020).

Di hari pertama, kegiatan penyemprotan difokuskan di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Penyemprotan disinfektan ini berlangsung dari pagi hingga menjelang siang dengan mengerahkan dua unit alat semprot. Kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan hingga menjangkau seluruh fakultas di Unsyiah.

Selain melakukan penyemprotan, Unsyiah juga terus bergerak untuk menekan penyebaran virus covid-19. Langkah ini juga terlihat dengan pembentukan satuan tugas (Satgas) covid-19 serta memproduksi hand sanitizer yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat umum.

Bahkan, sejak seminggu lalu, Rektor Usnyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. IPU mengeluarkan surat edaran tentang protokol pelaksanaan kegiatan akademik, nonakademik, tenaga kependidikan, satuan tugas, dan pusat krisis (crisis center) dalam mencegah penyebaran covid-19. Perkuliahan tatap muka pun diganti dengan metode lain, seperti menggunakan fasilitas e-learning Unsyiah atau pemberian bahan ajar atau tugas via e-mail dan media sosial atau media daring lainnya.

Berdasarkan surat edaran, keadaan ini akan berlangsung selama dua minggu terhitung sejak 17-30 Maret 2020. Cara ini dilakukan sebagai langkah social distancing untuk menekan penyebaran virus corona. (Humas Unsyiah/fer)