Unsyiah Segera Produksi Air Minum Kemasan UQua

30.04.2019 Humas

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) segera miliki minuman kemasan sendiri yang bernama UQua atau Unsyiah Qua. Hal ini ditegaskan dengan penandatanganan nota kerja sama antara Unsyiah dan PT Aini Sejahtera, sebuah badan usaha yang bergerak di bidang Pengolahan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Penandatangan ini dilakukan oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. dan Komisaris PT ‘Aini Sejahtera, Ilyas Abdurahman, S.E di Gedung Rektorat Unsyiah, Jumat siang (26/4).

Kerja sama ini meliputi aktivitas dalam penyediaan, pendistribusian air minum Uqua, program pendidikan, pelatihan dan magang mahasiswa, serta penelitian bersama tentang pemanfaatan sumber daya air.

Rektor Unsyiah mengatakan kehadiran UQua merupakan salah satu wujud dari pengembangan bisnis Unsyiah setelah ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum (PT BLU). Nantinya UQua bukan hanya beredar di kawasan Unsyiah, tetapi juga di seluruh Aceh. Ia juga berharap PT Aini Sejahtera dapat menjalankan quality control dengan baik, sehingga kualitas UQua dapat bersaing dengan air mineral kemasan ternama.

Penandatangan nota kesepahaman kemudian ditutup dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak. Selain itu, Rektor juga menyerahkan hadiah kepada Hanif Syah Reza Funna, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, yang berhasil menjadi juara 1 lomba desain logo dan kemasan Air Minum dalam Kemasan (AMDK) UnsyiahQua (UQua). (Humas Unsyiah/ferhat)